Saturday, November 26, 2016

TIPS MENGATASI KESALAH PAHAMAN


Baiklah .. kita langsung saja.

Sekarang saya akan membagikan bagaimana tips atau cara mengatasi kesalah pahaman pada pasangan. Sebelumnya saya sudah memposting tentang bagai mana cara membuat hubungan menjadi awet dan harmonis, jika kalian sudah membacanya maka anda sebenarnya sudah mengerti dan seharusnya tau cara menyelesaikan masalah kesalahpahaman ini. Jika belum anda membacanya silahkan

Baca dulu disini

http://tipssaa.blogspot.com/2016/11/mengatasi-kesalah-pahaman-pada-pasangan.html

Kesalah pahaman  adalah masalah yang sudah biasa terjadi dalam percintaan, dan bahkan msalah ini bisa sampai membuat hubungan menjadi hancur berantakan. Oleh karena itu disini saya berusaha untuk menjabarkan tentang hal ini.Baiklah..kita mulai urai masalahnya..Kesalah pahaman, kenapa bisa terajadi?Banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kesalah pahaman.

Faktor internal
Contohnya yang pertama ialah EMOSI yang tak terkontrol, setiap individu tentunya memliki sikap yang berbeda terutama dalam hal emosional, ada yang mudah terbakar emosinya atau bisa di sebut juga TEMPRAMENTAL, dan ada juga yang bisa meredam emosinya.
Pada saat seseorang sedang emosi maka ia tidak akan bisa berfikir jernih, tidak mau tau dan slalu ingin menang itu logikanya. Dan disinilah letak dimana masalh akan terjadi.
Maka dari itu cari lah pasangan yang memliki sikap yang tidak mudah marah atou emosi. Yang mau mendengar dan akan mengerti kita.
Jika terjadi hal semacam ini, ketika pasangan kita sedang tinggi atau terbakar emosinya hal yang harus kita lakukan ialah berusaha menenangkannya dahuluu engan pelan-pelan danpenuh kesabaran, jangan ikut terbawa emosi. Berusaha untuk bicarakan semuanya baik-baik, sampai akhrnya ia mengerti.
Dan jika terjadi pada diri sendiri, maka hal yang harus di perhatikan ialah meredam amarah dan menanyakan atau meminta penjelasan dari pasangan. Berusaha mengerti dan terus mengawasi.
Kedua ialah faktor eksternal
Faktor eksternal ialah faktor lingkungan atau suatu keadaan yang dapat menyebabkan terjadi kesalah pahaman.
Contoh, kita mendengar dari orang lain bahwa pasangan kita sedang berduaan dengan seseorang.
Atau kita melihat pasangan kita sedang berjalan dengan orang lain.
Jika terjadi pada diri sendiri maka hal yang harus dilakukan ialah positif thinking,menghampiri pasangan dan mulailah bertanya dengan baik, barangkali orang lain itu ialah kerabat nya atau saudaranya.
Selanjutnya jika kalian terpergoki oleh pasangan bahwa kalian sedang berduaan atau yang lainnya, yang harus dilakukan ialah menyapa  dan menjelaskan kenapa, apa,siapa dan bagai mana ...

Jadi kesimpulannya adalah KOMUNIKASI lah yang harus dijalin dengan baik, bicarakan segala sesuatu dengan baik tanpa ada kebohongan, emosional dan egoisme. Saling menjaga kepercayaan berarti membangun pengertian dan rasa saling memahami. Logika nya ketika seseorang telah percaya maka ia akan jujur, dan jika telah berkata  jujur maka seseorang akan mengerti dan selanjutnya akan memahami. Jika ke 3 dasar rasa itu sudah terbentuk kuat, maka rasa KESETIAAN pun akan kokoh terbangun.

Demikian uraian tentang bagai mana cara memecahkan masalah kesalah pahaman dengan pasangan. Semoga bermanfaat .....


No comments:

Post a Comment