Thursday, December 1, 2016

TIPS MENENTUKAN TEMAN SEJATI MU

 http://tipssaa.blogspot.com/2016/12/tips-atau-cara-mencari-teman-sejati.html

Mencari teman sejati, memang tak asing lagi kita dengar tentang sahabat sejati. Tapi apakah benar sahabat yang kita milki ini merupakan sahabat sejati yang kita banggakan?? yuk cari tahu solusinya..??

Dalam menentukan atau mencari teman juga sahabat, tentunya kita tak sembarang asal pilih bukan?, pastinya ya. Karena kita takan pernah tau setiap isi hati orang. Orang yang terlihat baik diluar ternyta memiliki hati yang jahat, ataupun sebaliknya yang jahat diluar ternyata memiliki hati yang baik.Teman sejati ialah yang bisa mengerti kita, bisa memahami segala keadaan kita, disaat kita sedih dia datang untuk menghibur, disaat kita senang dia datang untuk mengingatkan, disaat kita salah dia menegur, dan disaat kita merasa benar dia tetap mengingatkan. Lalu apakah kita bisa menemukan yang seperti itu?, jawabanya tentu bisa.Lalu bagaimana kita bisa menemukan sahabat sejati kita?Mari kita mulai pencerahannya.

Yang pertama yang perlu di ingat, bahwasanya manusia memiliki banyak keperibadian dan setiap individu memiliki keperibadian yang berbeda. Yang harus kita cari ialah sahabat yang memiliki keperibadian yang cocok dengan kita.
Contoh, kamu adalah orang yang baperan. Maka kamu harus cari orang yang baperan juga, kenapa begitu? Tentu, jadikan kalian bisa saling mengerti, saling memahami dan bisa sharing hal-hal sehingga bisa saling menguat kan satu sama lain.
Dalam mencari teman sejati atau sahabat sejati memang tak mudah. Bahkan mungkin jauh lebih sulit daripada mencari pacar. Kalo mencari pacar itu gampang. Tinggal kenalan , obrol”,ketemuan, pdkt, jadian. Nah kalo temen atau sahabat jauh lebih sulit, karna pada dsarnya setiap orang juga tak begitu memperdulikan orang lain apalagi dalam hal kenalan, karena anggapan setiap orang yang ingin kenal itu selalu dianggap ada maunya, jarangkan ada orang yang begitu kenal ia tawarin dirinya untuk jadi sahabat kamu ajah..??
apa lagi kalo uda tau kamunya jomblo.. widdih kayak kucing liat ikan aja tu mah. :D haha
Penting bagi kita juga untuk selalu terbuka kpda setiap orang yang ingin mengenal kita. Kerana dari setiap pembicaraan-pembicaraan, atau obrolan-obroalan itu lambat laun akan membawa kita merasa yakin kepada orang itu. Setelah itu mulai lah pendekatan, saling bercerita, berbagi pengalaman, bertukar pendapat, dan bahkan bersenda gurau. Otomatis setelah semua itu maka kita akan bisa menilai sikap orang itu, bagai mana wataknya bagai mana reaksinya kepada kita. Jika telah yakin dengan penilaiyan kita maka bolehlah dari situ kita bisa memulai sesuatau yang pribadi, ntah itu rahasia kecil atau sebaliknya. Jika responya baik maka lanjutkanlah, namun apabila buruk maka cukupkanlah. Dan perlu di ingat slama masa pendekatan janganlah terlalu berlebihan sehingga menjurus pada kasih sayang bahkan mencintai. Tentu ini akan merubah tujuan awal yaitu mencari sahabat sejati menjadi mencari pacar sejati. Tolong bedakan dalam konteks ini ;)

http://tipssaa.blogspot.com/2016/12/tips-atau-cara-mencari-teman-sejati.html

Nah begitu......sedikit rumit memang , tapi memang jelas rumit. Dibutuhkan waktu dan konsistensi dalam menjalankanya. Enaknya punya teman sejati adalah kita bisa sharing hal-hal yang bersifat pribadi dengan keamanan yangterjamin karna saling memahami satu sama lain dan saling mengerti. Selain itu juga kita akan merasa lebih tenang lebih ramai dantak mudah larut dalam ke galauan yang berkelanjutan. Selalu bisa mengatasi masalah-masalah yang ada dan hal lainya.

http://tipssaa.blogspot.com/2016/12/tips-atau-cara-mencari-teman-sejati.html

Penting juga bagi kita untuk bisa menjaga perasaan dari teman kita agar mereka juga merasa yakin terhadap kita, dan jangan sampai terjadi kesalah pahaman diantaranya, menjalin hubungan yang baik bukan hanya dari mereka tapi juga dari diri kita sendiri, waspadalah waspadalah..... :D

Baca juga

No comments:

Post a Comment